Info:

Sejarah Terciptanya Kaos

Menengok Sejarah Terciptanya Kaos di Amerika


Sulit membayangkan hidup tanpa kaos. Namun kaos pada tahun 1920-an hanya sebuah kata dalam kamus bahasa Inggris dan baru pada tahun 1960 merupakan bagian dari baju-baju konvensional.

Ini dimulai pada saat Perang Dunia 1, dimana tentara Amerika mengenakan seragam wol selama musim panas di Eropa, sedangkan tentara Eropa mengenakan kaos katun ringan. Pakaian ini tertangkap oleh pengamatan Amerika dan kemudian di terapkan pada Perang Dunia ke II, dan dipakai oleh Angkatan Darat dan Angkatan Laut. Sampai tahun 1950-an, kaos itu masih dianggap pakaian dalam, sampai pada saat John Wayne, Marlon Brando, dan James Dean membuat Amerika terkejut dengan cara berpakaian mereka, dimana mereka mengenakan kaos di acara TV. Pada tahun 1955, James Dean membantu membuat kaos dengan potongan mal standar untuk dipakai dalam acara Rebel Without a Cause.

Di tahun 1960 kemajuan dalam tehnik sablon memberi orang kesempatan untuk mencetak gambar pada kaos. Tye dying juga menjadi populer di samping bentuk-bentuk lain dari kaos, seperti tank top dan kemeja. Pada akhir tahun 60-an dan 70-an, orang-orang mulai menyadari bahwa pencetakan kaos bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Band Rock and Roll dan tim atletik profesional mulai mencari keuntung lewat kaos yang disablon logo mereka.

Sejak saat itu, kaos menjadi sangat populer di Amerika Serikat dan mulai merambah ke Negara luar Amerika. Kaos merupakan pakaian pokok dalam lemari pakaian warga Amerika. Acara TV telah meningkatkan popularitas kaos dan kemeja, dengan memakai kedua pakaian itu secara bersamaan maka akan membuat seorang selebriti lebih fashionable dan juga sebagai cara untuk berkomunikasi dengan publik. Rasanya tidak mungkin kaos akan hilang dari budaya Amerika waktu dekat.
Share this article :

Post a Comment

Cetak Kaos Murah

 
Support : Creating Website | Template | Cetak Kaos Murah
Copyright © 2011. Cetak Kaos Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger