Info:

Mengenal Jenis dan Varian Sablon

Pembahasan singkat tentang jenis sablon dan kelebihannya



Tidak banyak customer yang mengetahui jenis sablon yang ada ditempat produksi kaos, padahal hal ini penting diketahui sebelum memproduksi kaos sablonan. Dibawah ini ada beberapa jenis-jenis sablon kaos yang perlu diketahui agar desain kaos yang akan disablon menjadi lebih bagus dan maksimal:

* Jenis Sablon Rubber
Jenis sablon yang satu ini merupakan jenis sablon yang paling sering digunakan. Bisa untuk kaos berwarna gelap maupun terang karena sifatnya yang menumpang dan menutupi rajutan kain. Untuk sablon diatas dasar kain yang melar dibutuhkan cat rubber dengan ramuan khusus agar cat dapat mengikuti kelenturan kain dan berdaya tahan lama.

* Jenis Sablon Superwhite
Cat ini mirip dengan sablon pigment, tetapi superwhite sedikit lebih tebal dan digunakan untuk bahan kaos yang berwarna gelap.

* Jenis Sablon Pigmen
Jenis sablon kaos yang satu ini biasa dipakai untuk kaos berwarna terang karena sifatnya yang menyerap kedalam kain.

* Jenis Sablon Plastisol
Jenis sablon yang satu ini berbahan dasar minyak dengan kemampuan istimewa untuk mencetak dot/raster super kecil dengan hasil prima. Tanpa limbah dan sangat irit. Sayangnya butuh invest yang banyak bila menggunakan jenis sablon ini karena untuk mengeringkannya dibutuhkan sinar infra merah.

* Jenis Sablon Glow in the dark
Jenis sablon yang satu ini termasuk jenis-jenis sablon kaos yang unik, sebab jika kita menggunakan jenis sablon ini, maka desain kaos akat menyala saat kaos berada ditempat gelap. Cat clow in the dark bisa digabungkan dengan jenis-jenis sablon rubber, pigmen maupun plastisol.

* Jenis Sablon Reflektif
Jenis sablon yang satu ini menggunakan cat yang dapat menyala jika kaos disinari oleh sebuah sumber cahaya.

* Jenis Sablon Discharge
Jenis sablon discharge menggunakan cat dengan kemampuan menipiskan atau menghilangkan warna dasar kaos kemudian diisi dengan warna baru sesuai dengan kebutuhan.

* Jenis Sablon Flocking
Jenis sablon yang satu ini termasuk yang unik juga, karena jenis sablon ini menggunakan cat yang nantikan akan membentuk jadi seperti beludru.

* Jenis Sablon Foam
Di dunia garment international biasa disebut dengan puff print. Ada rubber, ada juga plastisol, tapi bentuk timbul keduanya berbeda.

* Jenis Sablon Foil
Jenis sablon ini yang menggunakan kertas berbahan logam (seperti pada undangan nikah). Biasanya warna silver atau gold.

* Jenis Sablon Glitter
Sablon ini menggunakan tinta yang di campur serbuk berwarna metalik diatas sablonan. Tersedia dalam banyak pilihan warna.

Sekian dulu pembahasan tentang jenis sablon, semoga bermanfaat. Untuk anda yang tertarik produksi kaos dengan desain sendiri bisa dilihat disini.


Share this article :

Post a Comment

Cetak Kaos Murah

 
Support : Creating Website | Template | Cetak Kaos Murah
Copyright © 2011. Cetak Kaos Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger